BULA, Siwalimanews – Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas menghimbau kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran individual.

Ini perlu disadari olehs eluruh masyarakat agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten tersebut.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk selalu miliki kesadaran individual, agar angka penderita Covid-19 makin berkurang,” himbau bupati kepada Siwalimanews usai mengikuti video conference bersama Pemprov Maluku dan pemerintah pusat, di pendopo Bupati.

Dikatakan, hingga saat ini pemkab terutama gugus tugas telah berupaya dengan maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Meski demikian, masyarakat juga perlu memiliki kesadaran dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Pemerintah telah berupaya dengan maksimal untuk penanganan Covid-19, namun sangat penting juga adanya kesadaran dari masyarakat SBT sendiri dengan cara mengikuti protokoler kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” ujar bupati.

Baca Juga: Danlantamal Terima Penyerahan Jabatan Wadanlantamal

Sementara mengenai data terkini tentang perkembangan Covid-19 di kabupaten tersebut kata bupati, untuk pasien yang sementara dirawat saat ini sebanyak 27 orang dan 6 pasien juga telah dinyatakan sembuh.

“Sebelumnya angka positif kita itu 33 orang, namun karena 6 orang telah sembuh, sehingga tersisa 27 pasiend alam perawatan,” rinci bupati.(S-47)