PEMERINTAH Kabupaten Maluku Tengah kembali mengulirkan sejumlah bantuan paket sembako kepada masyarakat.

Penyaluran bantuan bagi masyarakat itu kembali dilakukan dalam kunjungan kerja Penjabat Bupati Malteng, Sabtu (5/10), di wilayah Kecamatan Tehoru.

Selain menyalurkan sejumlah paket sembako, pejabat Bupati Rajib Sahubawa dan ketua TP PKK Malteng,Ny Asnawiyah Sahubawa juga menyalurkan santunan anak yatim dan anak piatu,santunan kaum duafa dan santunan lansia.

Sahubawa  mengatakan, kunker itu dilaksanakan untuk memperkuat sinergi, antara TP PKK Kabupaten dan TP PKK Kecamatan serta TP PKK Desa/Kelurahan dalam mengimplementasikan program-program pembangunan di daerah, melalui program-program PKK untuk, mensejahterakan masyarakat.

Dikatakan, PKK sebagai salah  satu mitra strategis pemerintah daerah memiliki peran yang sangat dibutuhkan pemerintah, sebab secara tidak langsung, TP PKK telah banyak membantu pemerintah dalam melayani masyarakat.

Baca Juga: Pemkab Malteng akan Bersinergi dengan TNI/Polri

“Sebagai mitra strategis pemerintah daerah, PKK telah banyak melakukan banyak sekali terobosan melalui karya dan berbagai program kerjanya. Tentu kami berharap PKK Malteng dapat terus eksesis. Pemerintah kabupaten akan senantiasa mensupport,” tukasnya.

Sementara itu, Penjabat Ketua TP-PKK Ny Asnawiah berharap, melalui kunjungan ini kader-kader PKK Kecamatan Tehoru selalu bersemangat untuk mengaktifkan gerakan 10 program pokok PKK dan bersinergi serta berkolaborasi dengan pemerintah desa.

Selain menyalurkan sejumlah bantuan paket sembako dan penyaluran santunan, Penjabat Bupati juga menyerahkan, bantuan pembangunan jalan usaha tani, bantuan irigasi air tanah, bantuan kepada pelaku usaha kecil menengah, bantuan makanan dan susu bergizi tinggi untuk anak stunting, dan bantuan beras miskin ekstrim. (S-17)