PIRU, Siwalimanews – Penjabat Bupati Seram Bagian Barat Jais Ely dan masyarakat mendoakan seluruh Jamaah Calon Haji asal kebupaten itu menjadi haji mabrur.

“Selaku pemda kami doakan seluruh JCH bisa mendapatkan predikat haji mabrur. Untuk itu selamat menjalankan ibadah haji dengan baik,” ucap bupati saat melepas kepergian 106 JCH asal kabupaten itu yang dipusatkan di Gedung Hantu Telu, Kota Piru, Kamis (30/5).

Selain itu, bupati juga minta, agar ratusan jamaah menjaga kesehatan selama dalam perjalanan hingga tiba di Mekkah, sehingga JCH dapat menunaikan rukun haji dengan baik dan kembali tanah air.

“Kepada 106 JCH saat di tanah suci Mekkah agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan aman dan lancer, baik menjalankan rukun haji serta ibadah Sunnah lainnya selama di tanah suci,” pintanya.

Bupati juga mengingatkan, saat di tanah suci nanti, semuanya harus saling melihat satu sama yang lain, dan tidak boleh terpisahkan. Selain itu juga JCH harus menjaga nama baik  NKRI, dan Pemerintah Provinsi Maluku khususnya Kabupaten SBB saat berada di tanah suci.

Baca Juga: Ngotot Bongkar Pasar Apung, Kebijkan Pemprov Dikecam

“Saya ucapkan selamat jalan, selamat berangkat dan selamat menunaikan ibadah haji, tanamkan sejak dini, niat yang tulus dan ikhlas untuk tujuan ibadah semata-mata mengharapkan Ridho Allah SWT,” ucap bupati.(S-18)