DOBO, Siwlaimanews – Bupati Aru Johan Gonga menargetkan diakhir tahun 2021 herd Immunity di kabupaten tersebut akan mencapai 70 persen.

“Kita  menargetkan akhir tahun 2021 herd Immunity di Aru dapat mencapai 70 persen atau paling rendahnya kita bisa capai 50 persen,” tandas Bupati saat meninjau langsung proses vaksinasi massal, di Kota Dobo yang dipusatkan di tribun Lapangan Yos Sudarso, Senin (15/11).

Pencapaian ini kata Bupati, akan berdampak langsung pada status Aru, dimana jika dapat mencapai vaksinasi 70 hingga 75 persen, maka daerah ini akan berada pada level II.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengapresiasi pertisipasi masyarakat yang mengikuti program vaksinasi massal ini.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa atas partisipasi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan hari ini,” ucap Bupati.

Baca Juga: Bank Indonesia Salurkan 6 M di Daerah Terluar

Selain itu kata Bupati, vaksinasi massal yang digelar hari ini juga diikuti oleh para siswa dan siswi SMP Negeri 1 Pulau-pulau Aru. Program vaksinasi untuk pelajar ini, akan berjalan hingga semua pelajar pada jenjangnya semuanya divaksinasi.

Bupati yang juga seorang dokter disela-sela peninjauan itu, juga ikut menyuntikan vaksin kepada salah satu siswi yang menandakan, vaksinasi bagi pelajar harus terus berjalan sesuai dengan program nasional maupun program Pemkab Aru. (S-25)