AMBON, Siwalimanews – Ketua Koordinator Pengawas Kota Ambon Hans Lekatompessy mengharapkan, para guru agar terus dapat meningkatkan kedisiplinan. Hal ini dikarenakan, kedisiplinan seorang guru sangatlah penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN 61 Ambon.

Hal ini diungkapkan Lekatompessy dalam sambutannya, saat membuka rapat kerja SDN 61 Ambon yang dipusatkan di sekolah tersebut, Senin (8/7).

Menurutnya, rapat kerja guru yang dilaksanakan ini tentu memiliki tujuan yaitu, untuk mengevaluasi program tahun 2023-2024, menetapkan kebijakan dan program lain agar bisa meningkatkan konteks pendidikan di sekolah ini serta menetapkan anggaran.

“Kemudian jika ada kebijakan-kebijakan lain, maka itu ditetapkan bersama dalam raker ini. Itu yang menjadi modal raker kita saat ini,” ujarnya.

Raker yang dihadiri oleh Plt kepsek dan seluruh dewan guru SDN 61 Ambon itu, Lekatompessy meminta agar para guru sudah bisa menetapkan anggaran sesuai aplikasi rencana dan kegiatan anggaran sekolah.

Baca Juga: Saniri Negeri Hative Besar Tolak Pergantian Penjabat Raja

“Ini yang menjadi catatan kita saat ini. Saya percaya teman-teman. Karena kita tidak bisa duduk diam. Sehingga kita dorong supaya peningkatan kapasitas guru yang disediakan lewat platfrom merdeka mengajar.

“Ini bisa kita ikuti supaya paling tidak kita bisa miliki sertifikat,” harapnya.

Dia juga mengingatkan guru di SDN 61 Ambon untuk tidak membulling siswa.

“Hati-hati jangan ada guru yang bulling siswa atau siswa bulling siswa atau guru bulling guru. Saya harap tidak terjadi di sekolah ini,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepsek SDN 61 Ambon, Jolanda Pattipawae menambahkan, rapat kerja guru yang dilaksanakan ini agar seluruh kegiatan berjalan sesuai dengan program kerja yang ditetapkan dan disepakati secara bersama.(S-05)