AMBON, Siwalimanews – Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Wilayah Maluku memastikan, akses jalan dari Bandara Kufar menuju Kota Bula di Kabupaten SBT, siap dilintasi oleh Presiden Jokowidodo dan rombongan saat berkunjung ke kabupaten tersebut.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II BPJN Provinsi Maluku Toce Leuwol kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (27/9) menjelaskan, pihaknya telah melakukan pertemuan bersama pemerintah daerah terkait dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Pasca pertemuan tersebut, tim BPJN langsung diterjunkan ke SBT untuk memastikan akses jalan dari Bandara Kufar menuju Bula dapat dilewati Presiden.

“Dari kemarin saya dan pak Kepala Balai sudah langsung ke lokasi di SBT untuk melihat kondisi jalan dari Kufar menuju Bula yang merupakan jalan nasional,” ungkap Toce.

Menurutnya, tim BPJN akan melakukan penanganan terhadap akses jalan dan jembatan yang ada disana, sehingga dapat dilalui Presiden dengan lancar. BPJN akan berupaya untuk memberikan yang terbaik saat kedatangan orang nomor satu di republik ini.

Baca Juga: Tim SAR Selamatkan Dua Nelayan di Tual

Apalagi kedatangan Presiden ini, dilakukan menjelang akhir masa jabatan di bulan Oktober mendatang.

“Prinsipnya penanganannya bagi ruas jalan yang mengalami kerusakan akan dilakukan, karena kenyamanan dari perjalanan presiden ini menjadi penting,” tandas Toce.(S-20)