AMBON, Siwalimanews – Teka-teki siapa yang bakal mendapatkan restu presiden terpilih Prabowo Subianto yang juga sebagai ketua Umum Partai Gerindra untuk maju dalam pilkada Kota Ambon bakal terjawab dalam waktu dekat.

Mantan Pejabat Walikota Ambon periode 2022-2024, Bodewin Wattimena dikabarkan bakal mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

Sumber Siwalimanews di DPD Partai Gerindra menyebutkan, proses pembahasan terkait dengan siapa yang akan direkomendasikan untuk Pilkada Kota Ambon telah tuntas.

“Untuk calon walikota Ambon sudah tuntas dibahas dan mengerucut ke pak Bodewin,” ungkap sumber tersebut kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (22/7).

Sumber yang meminta namanya enggan dikorankan ini menjelaskan, dalam  penentuan rekomendasi pilkada kota menjadi kewenangan DPP, namun DPP juga telah mendengar masukan, baik dari DPD Gerindra Maluku maupun DPC Kota Ambon.

Baca Juga: 32 Provinsi Dipastikan Ikuti Porwanas

Menurutnya, saat ini rekomendasi untuk Walikota Ambon telah selesai ditandsatangani Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

“Infomasinya pak sekjen sudah selesai teken, tinggal menunggu pak Prabowo saja,” ujar sumber tersebut.

Sumber ini pun meminta masyarakat untuk bersabar sampai dengan penyerahan rekomendasi yang diagendakan akan berlangsung dalam waktu dekat.(S-20)