AMBON, Siwalimanews – Pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Bupati- Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota yang dilakukan di RSUP dr Johannes Leimena, telah berakhir dengan baik, pada Minggu (1/9) kemarin.

RSUP dr Johannes Leimena sendiri kebagian 22 bapaslon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari enam kabupaten/kota di Maluku. Keenam kabupaten/kota ini yakni, Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten SBB, Buru, Malra dan Kabupaten Aru.

pemeriksaan kesehatan calkada ini dimulai sejak 27 Agustus hingga 1 Septembet 2024 kemarin dan direncanakan besok, Rabu (4/9) pihak RSUP akan menyerahkan hasil pemeriksaan kepada KPU dari enam kabupaten/kota tersebut.

“Terkait rencana penyerahan hasil pleno tim pemeriksa kesehetan bapaslon kepala daerah oleh RSUP dr Johannes Leimena Ambon sesuai dengan tahapn, hari Senin kemarin sudah selesai kami pleno yang dihadiri para tim penilai yang merupakan teman-teman dokter spesialis dan dihadiri direksi, dalam hal ini Direktur Utama bersama 3 Direktur Teknis lengkap dan telah kami selesaikan keseluruhan rangkaian rapat pleno,” ucap Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Bapaslon kepala daerah di RSUP dr Johannes Leimena dr Saleh Tualeka kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (3/9).

Tualeka mengaku, dalam pleno kemarin, secara teknis, temuan hasil pemeriksaan memang-masing bapaslon diputar kembali  dan alhamdulillah telah dirampungkan, bahkan tidak ada perdebatan yang berarti oleh tim penilai.

Baca Juga: Pemeriksaan Kesehatan Berjalan Lancar, Bawaslu Beri Apresiasi

“Artinya, temuan-temuan kliniks yang ditemukan kemarin, sudah saling dikroscek dengan tim penilai, dan sesuai rencana, Rabu (4/9) besok akan dilakukan penyerahan hasilnya secara keseluruhan yang akan berlangsung di RSUP Leimena, dan penyerahannya akan dilakukan Direktur Utama RSUP dr Johannes Leimena kepada ketua dari enam KPU kabupaten/kota dimaksud,” jelas Tualeka.(S-25)