AMBON, Siwalimanews – Bersama ratusan warga, personil TNI-Polri melakukan aksi kerja bakti membersihkan lingkungan di Negeri Kariu, Rabu (14/4).

Dibawa pimpinan Danki Penugasan Brimob Iptu Barnabas Liroga aksi bersih lingkungan juga melibatkan personel Batalyon 733 Masariku.

Dalam rilisnya kepada Siwalima, Iptu Barnabas Liroga mengaku kerja bakti bersama digelar di sepanjang jalan utama Negeri Kariu dengan melibatkan warga setempat.

“Kegiatan ini disamping merupakan bentuk kerjasama solid antara TNI-Polri dan masyarakat juga menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan menjelang peringatan HUT ke-79  Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Barnabas.

Selain itu juga bertujuan untuk memupuk rasa solidaritas dan persatuan antara TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga dan menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif di Negeri Kariu.

Baca Juga: BPPI Komitmen Tuntaskan Kebakaran Hutan

Di tempat yang sama, Saniri Negeri Kariu, Piter Tupalessy menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kerja bakti TNI-Polri dan masyarakat menyong­song HUT ke 79 Kemerdekaan RI.

“Kami atas nama pemerintah negeri dan seluruh masyarakat Negeri Kariu menyampaikan ucapan terima kasih dan dukungan atas terlaksananya kerja bakti di hari ini, untuk membersihkan seluruh jalan utama Negeri Kariu menyongsong HUT ke-79 Kemerdekaan RI,” terang Piter.

Lanjutnya masyarakat sangat mendukung dan bekerjasama dengan baik dengan Brimob maupun TNI yang bertugas di Kepulauan Haruku terlebih khusus di Negeri Kariu.(S-10)