AMBON, Siwalimanews – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku, Brigjen Jan de Fretes, menggelar kunjungan silaturahminya ke sejumlah pengurus dan tokoh agama di Kota Ambon, Senin (22/6).

Dalam kunjungannya, jenderal bintang satu ini mengharapkan adanya kerja sama yang baik antara Polri dan seluruh tokoh agama di daerah dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Harapan kita bersama, peran Polri dan seluruh tokoh agama tetap menjaga dan memelihara situasi kamtibmas agar kondusif dan dapat memajukan Provinsi Maluku,” ujar de Fretes.

Kunjungan silaturahmi itu Wakapolda menyambangi Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Maluku, Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) dan Keuskupan Amboina.

Pada kesempatan  tersebut, Wakapolda berterima kasih telah diberikan kesempatan untuk menjalin silaturahmi dan juga meneruskan pesan Kapolda Maluku dalam rangka menjalin koordinasi, melaksanakan himbauan kepada umat Kristiani dalam mencegah Covid-19 di Maluku Khususnya Kota Ambon.

Baca Juga: Personil KBR Sterilkan 3 Puskesmas di Kecamatan Nusaniwe

“Dengan adanya jalinan Silaturahmi antara Polri dan tokoh agama, kita semua berharap adanya hubungan emosional untuk bekerja sama, saling mendukung dalam pelaksanakan tugas terutama disaat Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Sinode GPM, Pendeta A. J. S Werinussa berterima kasih dan mengapresiasi maksud baik kunjungan Wakapolda Maluku. “Sinode GPM turut membantu dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menghimbau dan menerapkan untuk ibadah hari minggu di rumah masing-masing,” ungkap  Werinussa. (S-32)