AMBON, Siwalimanews – Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Jefry Apoly Rahawarin dan Abdul Mukti Keliobas, menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Haulussy.

Kompak dengan mengenakan kemeja putih, keduanya tiba di RSUD Haulussy Ambon tepat pukul 07.00 WIT dan langsung menuju ruang tunggu yang berada di lantai II gedung utama.

Setelah menunggu beberapa saat, tim dokter pemeriksa langsung meminta JAR – Mukti menuju ruang pemeriksaan kesehatan guna menjalani sejumlah tahapan pemeriksaan.

Sekertaris RSUD dr M Haulussy Fatum Pulhehe mengaku, untuk pemeriksaan kesehatan di hari kedua melibatkan tujuh pasangan kepala daerah.

“Sejak pagi tadi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jeffry Apoli Rahawarin – Mukti Keliobas dan Hendrik Lewerissa – Abdullah Vanath telah menjalani pemeriksaan kesehatan,” ujar Pulhehe kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Sabtu (31/8).

Baca Juga: Paslon Christian-Pelata Daftar di KPU

Metode pemeriksaan dua bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ini kata Pulhehe, sama dengan pemeriksaan satu pasangan yang telah dilakukan sebelumnya.

Tim dokter akan melakukan pemeriksaan secara detail dan teliti terhadap semua calon kepala daerah yang melakukan pemeriksaan di RSUD Haulussy.

“Prinsipnya kami tetap profesional dalam melakukan pemeriksaan dan masing-masing calon akan diperiksa selama 10 jam artinya sampai sore,” tandasnya.

Tak hanya bacagub, RSUD Haulussy juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tiga bakal calon Bupati SBT dan dua bakal calon Bupati Kepulauan Tanimbar.(S-20)