AMBON, Siwalimanews – Ketua umum DPP Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto, memanggil Ketua DPD Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa.

Pemanggilan Lewerissa ini ditengah dirinya akan maju dalam kontestasi Pilkada Maluku yang hingga saat ini belum kunjung mendapatkan rekomendasi Golkar. Pertemuan yang berlangsung di kediaman pribadi Prabowo Subianto di Hambalang, Minggu (11/8) itu berlangsung secara tertutup.

Kepastian dipanggilnya Lewerissa, dibenarkan Wakil Ketua DPD Gerindra Maluku Maichel Papilaya saat dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (12/8).

Papilaya mengaku, dipanggilnya Hendrik Lewerissa dalam kaitan dengan perhelatan Pilkada Maluku dan pilkada kabupaten/kota yang akan dihelat pada 27 November nanti, dimana Gerindra telah keluarkan rekomendasi untuk calkada pada 9 kabupaten/kota di Maluku.

“Betul jadi bakal calon Gubernur Maluku pak Hendrik Lewerissa dipanggil presiden terpilih pak Prabowo Subianto ke Hambalang untuk membicarakan pilgub dan pilkada labupaten/lota di Maluku. Pertemuan itu berlangsung pada, Minggu (11/8) jam 8 pagi di Hambalang,” beber Papilaya.

Baca Juga: KPU Maluku Matangkan Kesiapan Pemeriksaan Kesehatan Calkada

Ditanya terkait instruksi khusus dari Prabowo ke Lewerissa, Papilaya memastikan belum mengetahuinya, sebab pertemuan tersebut hanya empat mata antar keduanya dan tidak ada orang lain yang bersama saat itu.

“Pertemuan empat mata. Tidak ada orang lain baik pengurus DPP maupun DPD Maluku yang bersama. Sehingga apa yang jadi isi cakapan, hanya beliau berdua yang tahu. Tapi kurang lebih itu terkait Pilgub dan pilbup serta pilwalkot di Maluku,” ungkap Papilaya.

Sementara itu, Hendrik Lewerissa yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (12/8) terkait pertemuan bersama Prabowo Subianto tersebut, dirinya enggan berkomentar.(S-20)