SAUMLAKI, Siwalimanews – Forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar menggelar rapat internal untuk membahas kunjugan kerja Kepala BNPB Letjen Suharyanto untuk melihat kondisi terakhir di kabupaten itu pasca dilanda gempa dnegan magnitudo 7,9 SR.

“Besok dipastikan kunjungan kerja Kepala BNPB di Tanimbar, Kehadiran Kepala BNPB untuk mengecek kondisi Tanimbar pasca gempa yang terjadi. Kami Telah mempersiapkan base ops Lanud Ig Dewanto setelah itu, menuju Kodim Saumlaki untuk persiapan tinjauan posko gempa dan dilanjutkan dengan paparan materi dan laporan situasi pasca gempa,” jelas Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf Didik Teguh Waluyo saat memimpin rapat yang berlangsung di ruang transit Makodim Saumlaki, Rabu (11/1).

Selain itu kata Dandim, akan dilaksanakan juga rapat terkait dampak gempa dan on the spot terhadap bangunan kantor bupati yang juga alami kerusakan serta melihat langsung pemukiman warga yang rusak di kompleks BTN yang roboh serta melihat kondisi rumah anggota Polri yang rusak. Namun agenda kunjungan ini juga masih tentatif.

“Kunjungan itu juga akan diikuti oleh Forkopimda Provinsi Maluku diantaranya, Kapolda, Pangdam, Danlantamal IX Ambon serta persiapan pembagian logistik dari provinsi dan BNPB kepada warga korban gempa.(S-26)