AMBON, Siwalimanews – Sambut HUT TNI ke-79 pada tanggal 5 Oktober nanti, maka instansi Trimatra TNI yang meliputi Kodam XV Pattimura, Lantamal IX Ambon dan Lanud Pattimura, melakukan kegiatan anjangsana di sejumlah panti asuhan dan yayasan di Kota Ambon, Rabu (2/10).

Yayasan dan panti asuhan yang disambangi yakni Yayasan Advent Peduli Indonesia (YAPI), Panti Asuhan Mutiara di Desa Wayame, Panti Asuhan Melati Al-Khairaat di Desa Batu Merah (Galunggung). Selain itu ada juga kunjungan ke Rumkital Dr. Fx. Suhardjo Lantamal IX Ambon dan Rumkit Tk. II dr JA Latumeten.

Anjangsana tersebut, dipimpin Kasdam XV Pattimura Brigjen TNI Nefra Firdaus mewakili Pangdam, diikuti Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Suwandi, Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang,  Pengurus Dharma Pertiwi Daerah Q,  dan beberapa pejabat dari Kodam, Lanud dan Lantamal

Pangdam Pattimura Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam Brigjen Nefra mengatakan, kegiatan yang digagas ini bertujuan untuk, bersilaturahmi dan menebar kasih sayang sebagai bentuk kepedulian dan kedekatan terhadap anak-anak panti asuhan.

“Kami ingin merasakan dan menjadi bagian dari tumbuh kembang anak-anak di panti asuhan ini. Para leluhur kita sudah menanamkan nilai-nilai empati terhadap sesama yang kita kenal, dengan potong di kuku rasa di daging, ale rasa beta rasa,” ujar Kasdam.

Baca Juga: KPU Minta Paslon Taati Aturan Pemasangan APK

Kegiatan sosial yang dilakukan tersebut mendapat respon positif dari para pengurus yayasan yang didatangi.

“Kami sangat senang dan bangga kepada para pimpinan yang hadir, saya ucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan kepada kami. Semoga TNI terus jaya dan semakin mencintai dan dicintai rakyat,” ungkap pengurus Panti Asuhan Mutiara Willem Itanilpessy disela sela kegiatan itu.

Dalam kunjungan ini, TNI menebar kasih sayang dengan memberikan bantuan paket sembako kepada anak panti asuhan dan bingkisan kepada pasien yang sedang sakit, baik masyarakat, TNI maupun PNS. (S-10)