AMBON, Siwalimanews – PT Angkasa Pura I dan komunitas Bandara Pattimura menyerahkan bantuan bagi pembangunan Desa Wisata Laha, di Balai Kota, Rabu (17/7).

Kolaborasi antara PT Angkasa Pura I dan komunitasnya serta Pemerintah Kota Ambon ini, dalam rangka mengikutkan Desa Wisata Laha masuk dalam Anugerah Pesona Indonesia Award 2024.

Penjabat Walikota Ambon, Dominggus Kaya dalam sambutannya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada komunitas Bandara Pattimura, atas dukungan yang telah diberikan untuk pembangunan Desa Wisata Laha.

“Melalui bantuan tersebut, diharapkan dapat dimaksimalkan dengan baik, untuk pembangunan fasilitas yang layak bagi Desa Wisata Laha,” kata Kaya.

Lanjutnya penataan pintu masuk Desa Laha yang perlu dibangun kembali supaya kesan pertama ketika masyarakat atau pendatang masuk akan merasa nyaman dan asri.

Baca Juga: PLN Perkuat Kolaborasi Global untuk Akselerasi Transisi Energi

Desa laha juga diharapkan mampu bersaing dengan desa-desa lain di luar Kota Ambon yang memiliki wisata yang sudah lebih dulu dikenal secara luas.

“Harapannya kita kedepan Desa Laha menjadi salah satu destinasi Wisata yang mempunya daya tarik kiat,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager (GM) Bandara Pattimura, Shively Sanssouci mengaku bersyukur serta mengapresiasi komunitas Bandara Pattimura dalam komitmen membangun Desa Wisata Laha.

“Kiranya, bantuan berupa uang tunai 100 juta dapat dimaksimalkan secara baik. Saya Mewakili komunitas Bandara Pattimura berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kedepannya dapat menjadi contoh sekaligus memotivasi desa lainnya di Ambon untuk terus eksis dalam memberdayakan negerinya menjadi desa wisata yang berdaya saing dan berkualitas,” katanya.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan ini dihadiri juga didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Raja Negeri Laha, pimpinan PT Angkasa Pura serta Komunitas Bandara Pattimura. (S-29)