AMBON, Siwalimanews – Andriyanto menjabat sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Maluku menggantikan pejabat lama Hery Purwanto ditandai dengan serah terima jabatan yang berlangsung di auditorium lantai III Kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku, Selasa (20/8).

Hery Purwanto sendiri akan menduduki jabatan barunya sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara.

Anggota VI BPK RI Pius Lustrilanang pada kesmepatan itu mengatakan, sertijab kepala perwakilan merupakan salah satu kebijakan strategis. BPK RI secara terstruktur dan sistematis melakukan promosi, rotasi, dan mutasi yang merupakan upaya penyegaran dalam organisasi yang harus selalu dilaksanakan.

“Acara ini dimaksudkan untuk memperkenalkan Kepala Perwakilan BPK Maluku yang baru,” ujar Pius.

Ia berharap, dengan dilantiknya Andriyanto  menjadi Kepala Perwakilan BPK Maluku yang baru, mampu memperkokoh keberadaan BPK di daerah ini dan turut memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik, serta terus melakukan komunikasi dengan para stakeholder yang telah terjalin selama ini.

Baca Juga: Pattiasina: Hak Nakes Jadi Hutang Pemprov  

Pj Gubernur Maluku Sadli Ie dalam sambutannya mengaku,  opini WTP yang diraih Pemprov Maluku tahun 2019 hingga 2023 ada campur tangan BPK didalamnya.

“Kami berharap komunikasi ini tetap ada guna meningkatkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik di masa yang akan datang,” harap Sadli.(S-26)