AMBON, Siwalimanews – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku Fauzan Husni Alkatiri, mengusulkan agar pemerintah provinsi membentuk tim pemanfaatan aset daerah.

Usulan ini disampaikan Alkatiri, merespon kondisi sejumlah aset milik Pemprov Maluku yang sampai saat ini belum dikelola dengan maksimal. Sejumlah aset daerah tersebut diantaranya, Baileo Siwalima, Gedung Pasar Higienis, Kapal Siwalima yang sedang terparkir di Dusun Kate-kate maupun aset lain yang pemanfaatannya belum maksimal.

“Pemanfaatan aset daerah yang sudah lama tidak termanfaatkan, memang harus dikaji secara mendalam agar tidak bertabrakan dengan regulasi, maka  pemprov sebaiknya menentukan tim pemanfaatan aset daerah,” usul Alkatiri kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (18/6).

Menurutnya, Tim Pemanfaatan Aset Daerah dapat diambil dari kalangan akademisi dan birokrasi yang memiliki pengalaman pengelolaan aset daerah.

Tim tersebut dapat memberikan solusi dan masukan bagi pemprov untuk memaksimalkan aset milik masyarakat Maluku tersebut.

Baca Juga: Pertamina PNR Papua Maluku Salurkan 128 Hewan Kurban

“Tim ini bisa saja memberikan masukan dan usul yang startegis kepada Pemprov Maluku untuk memaksimalkan aset daerah agar dapat mendatangkan pendapatan bagi daerah,” tandasnya.

Alkatiri berharap, ada langkah strategis baru dari Pemprov Maluku dalam upaya pemanfaatan asset-aset daerah.(S-20)