AMBON, Siwalimanews – Bakal Calon Bupati Seram Bagian Timur, Fachri Husni Alkatiri mengakui intensif komunikasi dengan Muhamad Vito Rumarei Wattimena sebagai bakal calon wakil bupati.

Menurutnya, sampai saat ini belum ada keputusan terkait siapa calon wakil bupati yang akan mendampingi dirinya dalam pilkada SBT.

“Sampai sekarang belum diputus, tapi masih komunikasi yang sangat dekat dengan Vito Rumarei Wattimena, walaupun masih ada juga beberapa partai yang mengusulkan nama lain,” ungkap Alkatiri kepada wartawan di Ambon, Senin (1/7).

Alkatiri menegaskan semua tokoh potensial akan dipertimbangkan sampai batas waktu dimana, tidak bisa ditunda lagi maka dirinya akan memutuskan bersama partai koalisi.

Ditanya soal partai politik, Alkatiri menjelaskan hampir semua partai politik belum mengeluarkan rekomendasi untuk pilkada SBT sehingga komunikasi tetap dibangun.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Kapolsek Manipa Minta Warga Stop Pesta Joget

Sedangkan untuk PKS telah memberikan rekomendasi kepada dirinya untuk maju sebagai Calon Bupati SBT sejak Desember 2023 lalu.

“Kalau PKS sudah saya kantongi sejak Desember lalu, sedangkan sisanya masih berproses. Jika tidak ada hambatan mudah-mudahan dalam minggu ini sudah ada lagi rekomendasi,” jelas Mantan Bupati SBT satu periode ini.(S-20)