AMBON, Siwalimanews – Penjabat Gubernur Maluku Sadli Ie dijadwalkan akan melantik Alawiyah F Alaydrus sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Tanimbar.

Alaydrus yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Maluku, akan dilantik menggantikan Piterson Rangkoratat, yang akan maju dalam pilkada Tanimbar 27 November mendatang.

Sumber Siwalimanews di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (9/8) mengaku, pelantikan Alaydrus sebagai Pj Bupati Tanimbar akan dilaksanakan di Jakarta.

“Benar jadi dijadwalkan pelantikannya akan dilakukan, Sabtu (10/9) besok di Mess Maluku Jakarta,” ungkap sumber tersebut yang enggan namanya dipublikasikan.

Ditanya alasan mengapa pelantikan Alaydrus dilakukan di Jakarta, sumber ini menjelaskan, jika pelantikan dilakukan bertepatan dengan Pj Gubernur Maluku yang saat ini sedang menjalankan tugas di Jakarta.

Baca Juga: PKB Maluku Polisikan Mantan Sekjen DPP

“Yang pasti saat ini pak Pj Gubernur Maluku sedang berada di Jakarta, maka diputuskan agar pelantikan dilaksanakan Jakarta saja,” bebernya.

Sementara itu, Plh Sekda Maluku Syuryadi Sabirin yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (9/8) mengaku, belum mengetahui informasi tersebut.

“Maaf soal itu, informasinya saya belum tahu,” ucap Syuryadi.(S-20)