AMBON, Siwalimanews – Mengakhiri tahun ajaran 2023-2024, SD Negeri 61 Ambon melaksanakan sejumlah kegiatan pegelaran seni dan musik dengan melibatkan siswa kelas I sampai kelas V.

Sejumlah kegiatan yang diperankan oleh siswa-siswi SD Negeri 61 Ambon ini diantaranya, nyanyi solo, baca puisi dalam berbahasa Inggris, Ukulele serta tarian-tarian berupa tari dari Tanimbar, tarian dari Papua dan Orlapei

Pelaksana tugas Kepala SDN 61 Ambon, Jolanda Pattipawae mengatakan,pegelaran seni dan musik yang digelar ini untuk menampilkan dan menonjolkan bakat yang dimiliki oleh para siswa-siswi.

“Ini bagian dari menonjolkan bakat yang dimiliki anak-anak. Bakat-bakat ini mereka tampilkan melalui nyanyi solo, tarian, baca puisi dalam Bahasa Inggris. Bakat-bakat anak-anak ditampilkan langsung dihadapan orang tua saat pengambilan laporan pendidikan Sabtu (15/6) pekan kemarin,” ujar Pattipawae kepada Siwalimanews di Ambon, Selasa (18/6).

Selain itu, lanjut Pattipawae, pagelaran seni dan musik ini juga merupakan wadah untuk mengasah potensi diri yang dimiliki para siswa serta sebagai media bagi siswa untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan kemampuan mereka di hadapan teman-teman serta para pendidik, tetapi juga orang tua.

Baca Juga: Idul Adha Tahun Ini Kejati Maluku Salurkan 26 Ekor Hewan Kurban

Pattipawae menambahkan kegiatan seni dan musik juga sebagai bagian kolobarasi sekolah dan kampus mengajar angkatan VII untuk menjawab program market day.

Dia berharap kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan di sekolah.(S-05)