AMBON, Siwalimanews – Pj Walikota Ambon Dominggus Kaya menegaskan akan mengumumkan nama pejabat yang akan menduduki jabatan Plh Sekot Ambon untuk  mengisi kekosongan jabatan tersbeut yang ditinggalkan Agus Ririmasse yang mengikuti kontestasi Pilkada Kota Ambon.

Walaupun demikian, saat ini dirinya belum memutuskan siapa yang akan mengisi jabatan Plh  sekot. Pasalnya, jabatan sekot saat ini masih dipegang oleh Ririmase, meskipun dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri.

Nantinya tepat pada tanggal 8 September Ririmase akan melepas jabatan sekot berdasarkan surat cuti di luar tanggungan negara yang diajukan olehnya, hingga nanti di tanggal 22 September mendatang, BKN akan mengeluarkan surat terkait pengunduran diri Agus Ririmase sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)

“Sesuai pertimbangan teknis dari BKN, beliau (Agus Ririmase-red) akan cuti tanggal 8 September. Nah itu kan hari Minggu, jadi nanti, Senin (9/9) baru kita akan menunjuk Plhnya,” ungkap walikota kepada wartawan usai membuka Ambon Expo di depan Gong Perdamaian, Rabu (4/9).

Menyangkut dnegan cuti diluar tanggung negara, maka otomatis seluruh fasilitas negara tidak bisa didapatkan oleh Ririmase.

Baca Juga: Pangdam Beri Penghargaan ke Serka Sahupala

“Jadi cuti diluar tanggungan negara ini  sama dengan non aktif. Tidak ada mendapat fasilitas atau melepaskan semua fasilitas negara yang ada pada beliau,” jelas walikota.

Ditanya soal siapa pejabat yang akan ditunjuk untuk mengisi posisi Plh Sekot Ambon, walikota menegaskan, dirinya belum memutuskanm nanti pada waktunya baru ia akan menunjuk siapa yang akan menduduki jabatan itu.

“Saya belum putuskan yah. Nanti saja yah. Tidak ada satu orangpun di Lingkup Pemkot Ambon yang tahu siapa yang akan jadi Plh Sekot Ambon. Itu jadi hak prioritas kami sebagai PJ walikota, yang pasti setelah kita tunjuk Plh, dan pada waktunya juga kita akan mengusulkan Pj Sekot,” jelas walikota.(S-29)