PIRU, Siwalimanews – Sebanyak 81 ASN di Lingkup Pemkab Seram Bgaian Barat formasi tahun 2022 menerima SK 100 persen sebagai ASN.

SK tersebut diserahkan oleh Penjabat Bupati Seram Bagian Barat Achmad Jais Ely usai mempimpin apel pagi di Kantor Bupati, Senin (3/6).

Usai menyerahkan SK tersebut, kepada wartawan bupati minta agar, ASN yang mendapatkan SK ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan berbakti pada negara.

“Berbaktilah kepada negara yang telah melahirkan kita. Percayalah, pengabdian yang tulus akan membuka jalan yang lurus, bekerjalah dengan serius, agar karir berjalan mulus,” ucapnya.

Untuk itu, bupati juga berharap, semangat dan etos kerja, serta profesionalitas selaku ASN agar selalu melekat dalam pribadi maupun dalam situasi kolektif di organisasi perangkat daerah.

Baca Juga: Polresta Sosialisasi Dampak Bullying di Sekolah

“Silahkan komunikasikan setiap hambatan kerja, serta tantangan dinas kepada atasan langsung. Pecahkan setiap masalah dengan serius, carilah solusi bukan selisih, jadilah abdi negara yang profesional, demokratis dan negarawan,” tutupnya.

Ditambahkan, puluhan pegawai yang resmi menyandang status ASN ini akan kembali bertugas ditempat sesuai awal melamar sebagai CPNS.

Ia juga menjelaskan bahwa selama menjalankan tugas, belum bisa mengajukan pindah hingga memenuhi ketentuan perundang-undangan berlaku.

“Tetap kembali ke tempat tugas untuk menjalankan tugasnya sebagai aparatur sipil negara. Bagi yang sudah baru terima SK 100 persen jangan langsung minta tempat tugas, itu belum bisa karena ada aturannya jadi beri pelayanan yang terbaik selama bertugas,” jelasnya.

Kepada seluruh ASN yang baru menerima SK 100 persen juga harus mampu memberikan pelayanan yang maksimal selama bertugas.

“Pelayanan yang baik untuk masyarakat menjadi kunci baik atau buruknya sebagai ASN. Harus proaktif melayani masyarakat dengan sepenuh hati, disiplin, dan benar-benar memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa,” tegasnya.(S-18)