TIAKUR, Siwalimanews – Dipastikan, Sabtu (19/10), debat kandidat bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya akan digelar.

Ketua Divisi SDM Parmas Sosdiklih KPU Maluku Barat Daya, A. Levinus Keriapy, mengatakan debat Kandidat pertama akan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2024, sedangkan debat kedua pada 16 November 2024.

“Debat pertama 19 Oktober 2024 dan debat kedua 16 November 2024. Debat pertama akan berlangsung di Gedung Serbaguna Kota Tiakur. Sementara tempat untuk debat kedua belum pasti karena masih dalam tahap koordinasi,” ujarnya kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Rabu (16/10).

Sementara untuk Panelis, sesuai Juknis 1363 berhasal dari kalangan profesional Akademisi dan tokoh Masyarakat sehingga Panelis kita ambil dari Akademisi asal Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon berjumlah 5 orang panelis. sedangkan untuk Moderator asal TVRI Maluku.

“Tema debat pertama yakni” Maluku Barat Daya Unggul Sebagai Beranda Depan Negara. Sedangkan tema debat kedua belum, karena memang beda sesi,” katanya.

Baca Juga: Ribuan Warga Larat Hadiri Kampanye, Rindu JAR-AMK Pimpin Maluku

Debat Kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten MBD ini, tambah dia bisa juga disak­sikan melalui live streaming you­-tube KPU MBD, TVRI Maluku dan Facebooknya KPU MBD. (S-28)