AMBON, Siwalimanews – Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy resmi melantik dan mengambil sumpah 17 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja  tahun 2023 pada Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU).

Pelantikan dan pengambilan sumpah 17 PPPK yang dipusatkan di auditorium Kampus Universitas Pattimura, Kamis, (1/8) itu, terdiri dari, 16 asisten ahli dosen dan 1 ahli pertama arsiparis dengan masa kerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Rektor saat pelantikan mengatakan, untuk menjadi dosen yang professional, para pendidik diharapkan memiliki tanggung jawab dan harus dapat merencanakan pembelajaran, melaksanakan proses pembelajaran, mengevaluasi, mendidik dan mengarahkan serta membimbing mahasiswa.

‘’ini adalah momentum yang patut disyukuri. Ini tentu menjadi pergumulan panjang saudara-saudara yang bisa terwujud saat ini. Untuk itu, terus tingkatkan kualitas diri dengan mengasah kemampuan dan mengembangkan diri melalui studi lanjut ke jenjang yang lebih tinggi agar kedepanya hal tersebut dapat menunjang karier sebagai seorang dosen,” pinta rektor.

Rektor mengaku, keberadaan PSDKU Universitas Pattimura sesungguhnya untuk menjawab kebutuhan akses pendidikan yang lebih baik di Maluku.

Baca Juga: Partai Non Seat tak Dapat Usung Paslon Kepala Daerah

“Oleh karena itu, diharapkan para dosen dapat berkerja lebih keras untuk meningkatkan mutu dan menjawab segala kebutuhan pendidikan ditempat pengabdian andaa masing-masing,” harap rektor.(S-25)