PEMERINTAH Kabupaten Seram Bagian Timur  membagikan sebanyak 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat di daerah ini dalam rangka menyambut Hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-79 tahun.

Penyerahan bendera merah putih dilakukan secara simbolis oleh Bupati SBT Mukti Keliobas yang mewakili Asisten I Sekda SBT, Ambo Wokanubun kepada Camat Bula Hadi Rumbalifar yang berlangsung di Pelantaran Protokol Kota Bula. Selasa. (12/8).

Dalam sambutan bupati yang dibacakan Wokanubun sekaligus melepaskan siswa siswi mengatakan, pembagian 10 juta bendera merah putih ini diharapkan semoga kita semua bisa meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa.

Bupati SBT dua periode ini mengungkapkan, lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan juga negera, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh­kan persatuan dan kesatuan bangsa. “Jika kita mengenal perjuangan pahlawan tahun 1945 akan terlihat jelas di benak kita bahwa semangat pertempuran bagaikan api yang tak kunjung pandang tersebut memikul hebat dan menyatu para pejuang- pejuang para pahlawan kemerdekaan 45,” ujarnya.

Namun tak kalah pentingnya, kata bupati, memperhatikan semua untuk perjuangan yang sekarang ini karena perjuangan Indonesia belum selesai.

Baca Juga: Walikota Bangga Terima Penghargaan dari KLHK

“Mereka berkorban berbenturan kepada kita terus tingkatan jiwa dan semangat 45, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang bertanggung jawab dan tanggung. Semangat 45 merupakan jiwa semangat dan kebersamaan yang terus membarah. Jiwa yang mendahulukan  kepentingan kebersamaan di atas kepentingan pribadi dan golongan,” kata bupati.

Ia mengajak agar meningkatkan rasa syukur serta solidaritas berbangsa dan bernegara, persatuan dan kesatuan nasional jauh lebih utama dari kepentingan pribadi dan golongan.

“Teguhkan terus semangat kebersamaan persatuan dan memperjuangkan cita-cita bangsa Insa Allah harapan dari bangsa Indonesia untuk mencapai kehidupan yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dengan Ridho Allah SWT kita bisa tercapai. Mari berjuang dan membangun bangsa dan negara kita tercinta ini, agar menjadi negara terpandang mulai dari hal hal kecil seperti berbuat baik dengan sesama dirgahayu Republik Indonesia,” harap bupati.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua TP PKK Misa Keliobas dan wakil ketua TP PPK SBT para pimpinan dan anggota DPRD OPD, dari unsur Forkompinda TNI/Polri serta para tamu undangan lainnya. (S-27)