AMBON, Siwalimanews – Bodewin M Wattimena dan Ely Toisutta, resmi menerima rekomendasi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk bertarung di Pilkada Kota Ambon, November 2024 mendatang.

Dukungan politik berupa surat rekomendasi itu telah diberikan DPP Partai dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep kepada pasangan dengan jargon BETA itu, di Jakarta, Kamis (14/8) kemarin.

“Iya, tadi sudah terima surat rekomendasi PSI. Penyerahan dilakukan oleh Ketum PSI, Bro Kaesang Pangarep,”ujar Wattimena, saat dikonfirmasi via telepon selulernya.

Dirinya menyampaikan, terima kasih dan syukur atas kepercayaan Ketua Umum dan seluruh DPP PSI terhadap dirinya dan Ely Toisutta. “Ini adalah sebuah kepercayaan untuk berjuang memenangkan kontestasi Pilkada Ambon bersama seluruh partai pengusung. Saya, bersana ibu Ely tentu akan berupaya mewujudkan kepercayaan yang diberikan PSI. Minimal jika terpilih, pasangan BETA akan bekerja dengan baik, menjalankan pemerintahan bersih yang bebas dari KKN,”katanya.

Diketahui, pasangan BETA kini telah mengantongi 4 dukungan partai politik dengan perolehan 11 kursi, yakni Partai NasDem dengan empat kursi, Gerinda tiga, Golkar tiga dan PSI satu kursi.

Baca Juga: KPU Maluku Pastikan Transparan Kelola Dana Pilkada

Kendati begitu, Bodewin optimis akan mengumpul lebih dari itu.

“Tidak mendahului kehendak Tuhan, tapi rekomendasi PDI Perjuanga kami peroleh juga,”ujarnya. (S-25)