AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon terus berupaya mengambangkan dan meningkatkan dunia pendidikan.

Hal ini dikatakan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dipusatkan di belakang Balai Kota Ambon, Kamis (2/5).

Walikota mengaku secara perlahan, Pemkot terus meningkatkan baik itu mutu pendidikan maupun kualitas pendidikan

“Sejalan dengan tujuan pemerintah pusat, maka Pemerintah Ambon berkomitmen untuk secara bertahap meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di wilayah tersebut,” janjinya.

Di Hardiknas,  ia juga memberikan apresiasi bagi seluruh jajaran baik pejabat maupun ASN yang terus memberikan dedikasi dan kinerja bagi kemajuan pendidikan di Kota Ambon.

Baca Juga: Hadapi Pilkada Malteng, Marasabessy Siap Lahir Batin

Tidak hanya itu, ia juga terus mendorong agar seluruh stakeholder yang berkaitan untuk bersama bekerja untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Semoga upaya yang dilakukan tidak sia-sia dan memberikan dampak positif bagi generasi muda dan sumber daya manusia di Kota Ambon,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam peringatan Hardiknas, walikota juga membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Dalam upacara tersebut, Pemkot Ambon mendapatkan penghargaan di bidang pendidikan dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Maluku.

Kota Ambon menjadi yang terbaik di Provinsi Maluku dengan predikat nilai 80 lebih dan masuk dalam kategori tuntas Pratama.(S-29)