AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura ditetapkan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakernas Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) dan Konferensi Internasional Komunikasi Aspikom (AICCON) ke-4 pada 19-20 September di Ambon.

Dekan Fakultas FISIP Unpatti, Wahab Tuanaya menjelaskan Aspikom merupakan asosiasi yang menghimpun para pengelola pendidikan tinggi Ilmu Komunikasi di seluruh Indonesia.

“Menjadi kebanggakan ketika Prodi Ikom FISIP Unpatti dipercaya menjadi tuan rumah dalam Rakornas dan konferensi dimaksud,” ujarnya dalam rilis yang diterima Siwalima, Selasa (17/9).

Untuk itu kegiatan tersebut menjadi tanggungjawab penting yang harus dilaksanakan dengan baik FISIP merupakan bagian dari Prodi Ilmu Komunikasi, sehingga kami sangat mendukung suksesnya pelaksanaan konferensi ini.

Melalui Rakornas ke-4 ini, pihaknya berharap dapat membawa inspirasi, kolaborasi serta inovasi baru di dunia komunikasi.

Baca Juga: Penguatan Statistik dan Sains Data, Unpatti Kerjasama BPS

“Semoga apa yang dihasilkan lewat konferensi ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ilmu Komunikasi kedepan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferensi dan Rakornas Aspikom, Fatmawati Rumra mengatakan, kegiatan ini melibatkan seluruh jurusan dan prodi Ilmu Komunikasi di Indonesia, dengan jumlah peserta lebih dari 100 orang.

“Selain mengikuti konferensi, peserta juga akan diajak untuk melihat tempat-tempat wisata yang ada di Kota Ambon. Mereka juga akan diperkenalkan dengan bagaimana kehidupan bertole­ransi di Maluku,” tandasnya.

Walikota Dukung

Sementara itu Penjabat Wali­-kota Ambon Dominggus Kaya juga terselenggaranya Rakornas Aspikom dan Konferensi Inter­nasional Komunikasi Aspikom (AICCON) ke-4 pada 19-20 September di Ambon.

“Selaku pimpinan kota saya memberikan apresiasi yang tinggi karena kota ini menjadi tuan rumah kegiatan Rakornas Aspikom dan Konferensi Internasional Komunikasi Aspikom,” ujar Kaya di Balai Kota, Selasa (17/9)

Menurutnya, terpilihnya prodi Ikom FISIP Unpatti menunjukan kualitas pendidikan tinggi di kota ini sudah sangat baik dan mampu bersaing dengan universitas ternama lainnya di Indonesia.

Selain itu dengan adanya kegiatan bertaraf internasional, maka akan banyak orang yang berdatangan di Ambon sehingga turut meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tentunya pemkot akan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan ini dan berharap kegiatan ini akan berjalan dengan lancar dan semua peserta akan menikmati kunjungan di Kota Ambon Manise,” tandasnya. (S-25/S-29)