AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura Ambon, memperkenalkan dunia kampus ke ribuan mahasiswa barunya,  Selasa (6/8).

Rektor Universitas Pattimura, Prof Dr Fredy Leiwakabessy dalam sambutannya saat membuka kegiatan di lantai II Gedung Rektorat mengatakan, pengenalan dunia kampus dilakukan bagi 5.690 mahasiswa/i baru tahun akademik 2024-2025.

“Kita bersyukur hari ini kita boleh ada di momentum yang luar biasa ini. Ada kurang lebih 5.690 mahasiswa/i baru dari 3 jalur seleksi SNBP, SNBT dan Mandiri dengan tema Kita Wujudkan Mahasiswa Unggul, Berkarakter Menuju Universitas, dengan tagline/hastag Beta Bangga Kuliah di Unpatti,” ucap rektor.

Rektor mengaku, momentum pengenalan kehidupan kampus ini, harus dilaksanakan secara santun dan manusiawi dengan berpedoman pada aturan yang berlaku, dengan tujuan mengarahkan mahasiswa/i agar betul-betul berkarakter dan memiliki visi, motivasi dan kemampuan untuk menerima informasi dengan menyadari sungguh, bahwa ada di dalam era kompetisi saat ini, karena itu, mahasiswa/i baru harus memiliki strategi belajar yang baik.

“Saya berharap diperiode wisuda Agustus 2028 dan periode Desember 2028, 5.690 mahasiswa/i baru ini bisa selesai tepat waktu. Kuliah dengan harapan paling lama 4 tahun sudah menjadi sarjana dengan IP diatas 3,5. Itu sekaligus untuk mendukung mahasiswa menjadi lebih unggul dan berkarakter,” tandas rektor.

Baca Juga: PKB Dukung Pasangan Murad Michael di Pilgub Maluku

Diketahui, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yakni, Rektor Unpatti, Pangdam, Kapolda, Ketua MUI, Ketua Sinode, Kepala Keuskupan Amboina, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, dari pihak PPKS, dan pihak Pusat Studi Bencana Mitigasi Unpatti.(S-25)