AMBON, Siwalimanews – Tim visitasi Asesor BAN-PDM Provinsi Maluku, menyambangi TK Hang Tuah, di Kompleks Lantamal IX Ambon, Selasa (17/9)

Pengawas Cabang Ambon Yayasan Hang Tuah, Febi Suwandi dalam rilisnya usai menerima tim asesor menyampaikan, terima kasih atas kunjungan tersebut, sebab pentingnya akreditasi bagi institusi pendidikan.

Dengan itu pihaknya berharap, ini bisa menjadi kesempatan bagi TK Hang Tuah untuk memperoleh saran dan masukan dari tim asesor, sehingga dapat menjadi dasar untuk meningkatkan kualitas TK Hang Tuah sendiri.

“Visitasi akreditasi merupakan proses penilaian dan evaluasi kualitas sebuah institusi pendidikan oleh lembaga yang memiliki kewenangan akreditasi yang bertujuan untuk melihat standar pelayanan minimal dengan meninjau langsung fasilitas sarana prasarana, serta dokumen pendukung yang menjelaskan kompetensi personel dalam mendukung operasional sekolah,” ujarnya.

Kunjungan ini juga kata dia, merupakan bagian dari proses evaluasi untuk memperoleh akreditasi yang akan memastikan keberlanjutan operasional sekolah.

Baca Juga: Miris, Maluku Nyaris tak Kantongi Medali Emas di PON XXI

Pada kesempatan itu, tim asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menangah (BAN-PDM) Provinsi Maluku, Ellyana Mailoa yang didampingi Robertho Wakanno bersama Ketua Pengurus Cabang Ambon Yayasan Hang Tuah, Agus Wijaya, meninjau langsung jalannya proses belajar mengajar di TK Hang Tuah serta melakukan telusur dokumen dan peninjauan sarana prasaran yang tersedia.

Proses visitasi akreditasi akan berlangsung selama 2 hari, terhitung sejak hari ini hingga besok.(S-25)