TIAKUR, Siwalimanews – Tiga Puskesmas di Kabupaten Maluku Barat Daya, dalam waktu dekat bakal menerima bantuan mobil ambulance. Ketiga puskesmas itu yakni, Puskesmas Tepa, Puskesmas Serwaru dan Puskesmas Wonreli.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Barat Daya Marthen Rahakbauw menjelaskan, pengadaan mobil ambulance pada tiga puskesmas ini bersumber dari dari Dana Alokasi Khusus dan Dana Alokasi Umum.

“Bantuan ini dari bersumber dari DAK dan DAU. Untuk mobil mobil ambulance Wonreli dan Serwaru itu dari DAK sedangkan ambulance untuk Puskesmas Tepa dari DAU,” ujar Rahakbauw, kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, Senin (19/8).

Menurutnya, tiga unit mobil ambulance ini, kini sementara dalam proses finishing, kemungkinan diakhir bulan September atau awal Oktober tahun ini sudah selesai. Nantinya, setelah ketiga unit mobil ambulance ini tiba di Kota Tiakur, Kabupaten MBD, barulah akan dikirimkan lagi ke ketiga puskesmas tersebut.

“Kmai beraharp, ketiga Puskesmas yang bakal mendapatkan bantuan ini agar dapat memanfaatkannya dengan baik,  dan lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat sekitar,” harapnya.(S-28)

Baca Juga: Rekomendasi Golkar Turun Usai Munas