TIGA Puskesmas di Kabupaten Maluku Barat Daya, dalam waktu dekat ini bakal menerima bantuan Pemerintah Pusat berupa mobil ambulance.

Tiga Puskesmas itu, yakni Puskesmas Tepa, Puskesmas Serwaru dan Puskesmas Wonreli. Bantuan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Barat Daya, Marthen Rahakbauw mengakui, ada pengadaan ambulance pada tiga Puskesmas di Kabupaten Maluku Barat Daya dan nantinya menerima bantuan mobil Ambulance.

“Tiga Puskesmas itu, yakni Puskesmas Serwaru, Puskesmas Wonreli dan Puskesmas Tepa. Bantuan ini dari Dana DAK dan DAU. Untuk mobil Ambulance Wonreli dan Serwaru dari Dana DAK sedangkan Ambulance Tepa dari dana DAU,” ujar Rahakbauw, kepada Siwalimanews, di ruang kerjanya, Senin (19/8).

Menurutnya, tiga buah mobil ambulance ini sementara dalam proses finishing. Dan mungkin akhir September atau awal Oktober 2024 ini sudah selesai. Dan setelah itu didatangkan di Tiakur barulah akan dikirimkan atau dilanjutkan ke Serwaru, Wonreli dan Tepa.

Baca Juga: Pemkot Ambon Terima Kado HUT RI dari Pempus

“Diharapkan kepada ketiga Puskesmas yang bakal mendapatkan bantuan ini agar dapat mempergunakan mobil Ambulance ini dengan baik dan lebih akses dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat sekitar,” katanya. (S-28)