AMBON, Siwalimanews – Tiga penjabat Kepala Daerah di Maluku hingga kini belum diputus oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Demikian diungkapkan Plh Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Aang Witarsa Rovik kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (22/5).

Aang menjelaskan sampai saat ini belum ada keputusan penunjukan penjabat kepala daerah baik untuk Kota Ambon, Kabupaten Buru dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Bahkan, pihaknya belum mengetahui siapa yang nantinya ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri sebagai penjabat kepala daerah untuk tiga daerah di Maluku ini.

“Sampai saat ini kami belum menerima SK terkait penunjukan Pj. Walikota Ambon, Pj. Bupati Seram Bagian Barat, Pj. Bupati Buru,” ujar Aang.

Baca Juga: Indosat Bakal Perluas Jaringan Ke Indonesia Timur

Kendati begitu, Aang memastikan dalam waktu dekat Mendagri akan menentukan sikap terkait dengan tiga penjabat kepala daerah ini.

Ditanya terkait potensi kekosongan jabatan kepala daerah, Aang menjelaskan sesuai aturan jika belum ada penjabat kepala daerah maka Kemendagri akan menunjukkan Plh Penjabat Kapal Daerah sehingga tidak mengganggu jalannya pemerintahan.

Aang pun berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan infomasi siapa penjabat walikota maupun bupati untuk tiga daerah tersebut, sambil menunggu keputusan Mendagri.

“Mohon tunggu aja terkait SK penunjukan dan pelantikannya,” tegas Aang.(S-20)