AMBON, Siwalimanews – Tiga jabatan strategis di Polda Maluku resmi bergeser. Ketiga jabatan tersebut masing-masing Karo Ops, Kabid Humas da Kapolres Tual.

Proses pergantian tingkat kepemimpinan ditandai dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif yang dipusatkan di Gedung Sport Center Mapolda Maluku, Rabu (10/7).

Para pejabat utama Polda yang disertijab yakni, Karo Ops dari pejabat lama Kombes  Asep Saepudin diserahkan kepada pejabat baru Kombes Juni Duarsah, kemudian jabatan Kabid Humas dari Kombes Roem Ohoirat diserahkan kepada Kombes Aries Aminullah, dan jabatan Kapolres Tual dari AKBP Prayuda Widiatmoko diserahkan kepada AKBP Adrian S.Y.Tuuk .

Selain sertijab, Kapolda juga melantik auditor Kepolisian Madya tingkat III Itwasda Polda Maluku, Kombes Dewa Made Sidan Sutrahna.

Kapolda pada kesempatan itu mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan di lingkup Polri merupakan hal yang biasa. Ini dilakukan untuk penyegaran dan peningkatan kualitas kinerja personel Polri yang berprestasi pada jabatan baru di tempat yang baru.

Baca Juga: Ambil Material Nikel Tanpa Ijin, PT MJAB Bakal Digugat

“Bagi para pejabat yang baru dilantik agar dapat segera menyesuaikan diri dan laksanakan tugasnya dengan baik, sesuai dengan amanah yang telah diberikan dan sumpah yang telah diucapkan,” pinta kapolda.

Sementra kepada pejabat lama, Kapolda berharap, dapat terus meningkatkan prestasinya di tempat tugas  yang baru, dengan memanfaatkan pengalaman tugas di Maluku sebagai bekal dalam penugasan di tempat yang baru.

“Saya atas nama Kapolda Maluku mengucapkan selamat dan sukses kepada pejabat lama di tempat tugas yang baru. Semoga apa yang sudah diberikan akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan kebaikan dan diberikan keberhasilan di tempat tugas yang baru,” ucap kapolda.

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada Mantan Kabid Humas, Kombes Roem Ohoirat yang menutup karir di kepolisian setelah purna bakti.

“Kepada mantan Kabid Humas yang telah memasuki masa pensiun semoga nantinya setelah tidak lagi berada di dalam Polri tetap diberikan kesehatan dan kesuksesan kedepannya,” ujar kapolda.

Kapolda juga minta para pejabat yang baru, dapat melaksanakan tugas secara profesional dan humanis sesuai tugas pokok masing-masing.

Kapolda juga minta para pejabat yang baru, untuk segera sesuaikan diri dan pelajari situasi kamtibmas di wilayah hukumnya, laksanakan semua tindakan kepolisian secara profesional dan humanis dengan mengedepankan tindakan pencegahan terjadinya pelanggaran  atau kejahatan sesuai aturan hukum.

“Kita laksanakan tugas melayani,melindungi masyarakat serta menegakkan hukum secara humanis dalam menjaga Maluku yang aman dan damai,” pinta kapolda.(S-10)