AMBON, Siwalimanews – Benjamin G Tentua dan A Simanjuntak resmi menjabat sebagai ketua dan sekretaris jurusan mesin pada Fakultas Teknik Universitas Pattimura Ambon, setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Dekan Fakultas Teknik, beberapa hari lalu di auditarium fakultas tersebut, kemarin.

Dekan Fakultas Teknik Pieter Thomas Berhitu dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (30/7) menjelaskan, tugas dan tanggungjawab yang diemban ini bukan saja kepada pimpinan fakultas maupun universitas, tetapi kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan.

“Maka itu, sebagai pimpinan jurusan, haruslah berkerja dengan baik, professional, memiliki relasi yang baik bukan saja dengan pimpinan fakultas melainkan juga dengan seluruh civitas akademika, serta lembaga atau pihak-pihak yang telah menjalani kerjasama dengan fakultas,” tulis Berhitu dalam rilis itu.

Berhitu juga juga menyingung terkait akreditasi, yang mana itu juga menjadi tanggung jawab besar dari pimpinan jurusan yang baru dalam melaksanakan tugas dan fungsinya kedepan.

“Kepada ketua dan sekretaris yang telah mengakhiri masa jabatan, kami berharap kedepan akan ada peningkatan dan perubahan kearah yang lebih baik dalam jabatan yang baru,” harap Berhitu.(S-25)

Baca Juga: Pemkab Aru Canangkan 10 Juta Bendera Merah Putih