BULA, Siwalimanews – Direncanakan tahun depan, Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur akan membangun 13 jembatan darurat.

Pelaksanaan tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang SBT, Abu Saleh Salampessy mengaku, pembangunan 13 jembatan darurat guna menjawab keresahan masyarakat di daerah ini.

“Tahun mendatang akan dibangun sebanyak 13 jembatan darurat. Jadi Insyaallah jembatan yang merupakan status jalan nasional yang menghubungkan antara Kecamatan Bula, Teluk Waru, Tutuk Tolu, Kian Darat dan Siritaun Wida Timur akan dapat tertangani dengan baik,” terang Salampessy kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, Rabu (26/6).

Menurutnya Dinas PUPR terus melakukan koordinasi pekan kemarin dengan BPJN Maluku untuk membahas mengenai ruas jalan Bula, Masiwang dan Airnanang akan dibangun pada Tahun 2025.

“Tujuan utama dalam rangka untuk membangun negeri Ita Wotu Nusa. Sehingga semua fasilitas infrastruktur jalan dan jembatan diharapkan masyarakat dapat merasakan dan bisa memanfaatkan jalur transportasi tersebut. Sehingga bisa menjawab seluruh kebutuhan masyarakat SBT,” pungkasnya.(S-27)

Baca Juga: FCT & MI Kantongi Surat Tugas PKB