DOBO, Siwalimanews – Ambram L.O Tabela, menyatakan dirinya siap ikut kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk Kabupaten Kepulauan Aru pada November 2024 mendatang.

Tabela mengatakan, membangun daerahnya sendiri menjadi komitmen semua anak negeri untuk meraih sebuah kemajuan demi Aru yang lebih baik lagi.

“Sebagai putra Aru asli pada prinsipnya beta siap maju untuk bupati Aru, demi membangun negeri ini yang lebih baik lagi. Olehnya beta sudah bulatkan tekad dan keluarga juga mendukung,”tegas Tabela, kepada Siwalimanews, Selasa (11/6).

Mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Kepulauan Aru ini mengakui, pihaknya serius berproses di partai PDIP dan Perindo. Ia pun menyatakan kesiapannya bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di daerah yang berjulukan Jargaria ini.

“Memang benar sekarang beta lagi berproses serius di PDIP dan Perindo, sehingga nantinya dipercayakan mendapat rekomendasi partai maka kita akan bersama-sama dalam perjuangan ini,” ujar Tabela.

Baca Juga: Kapolda Usul Pembentukan Tim Atasi Persoalan Pasar Mardika

Dikatakan, Kabupaten Aru memiliki potensi yang cukup besar untuk mampu dikembangkan, sehingga dengan potensi itu dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Aru sendiri.

“Kedepan jika dipercayakan pimpin Aru maka kita akan kelola potensi itu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan DPC PDIP Kepulauan Aru, Sony Djonler ketika dikonfirmasi wartawan Rabu (12/6) terkait bakal calon bupati Alo Tabela yang saat ini sementara berproses di DPP PDIP, dirinya menyampaikan bahwa semua balon bupati maupun wakil bupati punya hak tersendiri.

“Terkait beliau mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati di DPP PDIP itu adalah haknya beliau. Karena pada intinya perintah partai kami DPC PDIP Kepulauan Aru membuka pendaftaran dan telah tutup pendaftaran serta pengembalian formulir,” jelasnya.

Dirinya juga sampaikan, semua balon bupati dan wakil bupati yang mendaftarkan diri di partai PDIP mempunyai peluang dan hak untuk mendapatkan rekomendasi.

“Semua memiliki peluang, akan tetapi keputusan akhir ada pada DPP sehingga nantinya rekomendasinya diberikan kepada siapa, maka perintah partai ya kami akan siap bekerja untuk memenangkan yang kita usung,” jelas Djonler.(S-11)