AMBON, Siwalimanews – Atlet Shindoka Maluku berhasil meraih juara umum II di Open Turnamen Championship 2024 yang berlangsung sejak 10-12 Juni di GOR Unpatti.

Sedikitnya ada 26 medali baik emas, perak maupun perunggu dan hanya kalah dari kontingen karate Lemkari Gemilang yang menjadi juara umum I.

10 medali emas dipersembahkan oleh Eta Lamerkabel (Kata pemula Putri dan Kumite -42 Kg Putri), Aurelline Uneputty (Kata Kadet putri dan Kumite -54 kg putri), Aufaro Uneputty (Kata pemula putra dan Kumite -55 kg putra), Nabila Tupenalay (Kata pra usia dini putri) dan Geros Somarwane (Senior Kumite +84 Kg Putra).

Kemudian Cristo Iwane (Junior kumite -61 kg putra), Bimantoro Tupenalay (Kadet kumite -63 kg putra), Isril Alfons (Pemula Kumite -40 kg putra), Godwin Tupamahu (Pemula kumite -70kg putra) dan Pieter Sinay (Kadet Kumite -70 kg putra).

8 medali perak dipersembahkan oleh Bimantoro Tupenalay (Kata kadet putra), Farel Saiya (Kata junior putra dan kumite -61 kg putra), Muhammad Malawat (Pemula Kumite -45 kg putra), Nabila Tupenalay (Pra Usia dini Kumite putri), Imanuel Paliyama (Kadet Kumite-52 kg), Ardi Rahayaan (Junior kumite-55 kg) dan I Kadek Wahyu (Pemula.Kumite-40 kg putra).

Baca Juga: Walikota Serahkan Sertifikat Pengelola Website

Sementara 5 medali perunggu dipersembahkan oleh Pricillia H (Pra usia dini Kumite putri), Vanessa Sapulette (Kadet Kumite -47 kg), Chalista Paays (Pra Pemula kumite -30 kg putri), Earluta Salsabila (usia dini kumite +25 kg putri) dan Yansen Pattiasina (senior kumite -75 kg putra).

“Hasil yang diperoleh di luar Prediksi, atlet-atlet Shindoka Maluku walaupun masih baru namun dapat mencapai hasil yang maksimal yaitu mendapat juara II umum,” kata Ketua Umum Shindoka Maluku Bpk. Jehu Somarwane kepada Siwalimanews, Jumat (14/6).

Ia menyebut keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras para atlet yang sudah berlatih dengan sungguh-sungguh, motivasi tinggi dan berdedikasi dibawah bimbingan Sensei Vidya Ririhena, Varel Tuhuteru, Aldo Somarwane, Geros Friski Somarwane, Poli Tuhuteru dan Senpai Michele Telussa.

“Ini tidak lepas dari dukungan para orang tua dan Keluarga besar Shindoka Maluku,” ujarnya.

Dengan hasil ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Shindoka Maluku untuk terus berprestasi di tingkat nasional dan Internasional.

“Semoga Shindoka Maluku dapat terus menjadi wadah bagi anak-anak Maluku untuk mengembangkan bakat dan minatnya di bidang karate,” tandasnya.(S-29)