AMBON, Siwalimanews – Seperti tahun-tahun sebelumnya, DPRD Maluku kembali menyerahkan hewan kurban kepada umat muslim di Kota Ambon.

Untuk perayaan hari raya Idul Adha 1445 H. DPRD Maluku menyerahkan dua ekor sapi di Masjid Raya Alfatah dan satu tempat lainnya.

Penyerahan hewan kurban dilakukan Ketua DPRD Maluku, Benhur George Watubun dan diterima oleh Iman Masjid Raya Alfatah, R.R Hasanusi, Sabtu (15/6).

“Jelang Idul ini menjadi kewajiban bagi pimpinan dan anggota DPRD untuk menyerahkan sapi kurban didua tempat yakni di Masjid Raya Alfatah dan satu masjid yang jauh dari Pusat Kota yakni didaerah pinggiran,” ungkap Ketua DPRD Maluku, Benhur George Watubun usai menyerahkan hewan kurban kepada wartawan, Sabtu (15/6).

Watubun menegaskan penyerahan hewan kurban merupakan salah satu bentuk ketakwaan kepada Allah SWT dimana kita menyerahkan semua yang dimiliki untuk orang yang lemah.

Baca Juga: PHBI: Sholat Idul Adha Dipusatkan di Masjid Raya Al Fatah

Menurutnya, dengan berkurban ini berarti mengikhlaskan segala sesuatu yang dimiliki untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

“Kita berharap di momentum Idul Adha ini semua berkurban untuk kepentingan dan kebaikan umat manusia khususnya umat muslim yang merayakan di Maluku.

Tahun 2024,” ujar Watubun.

Selain itu, Idul Adha diharapkan menjadi inspirasi bagi umat percaya dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di Maluku.

Apalagi menghadapi agenda politik pemilihan kepala daerah baik gubernur, bupati dan walikota di Maluku kedepannya.

“Kita juga meminta semua umat muslim untuk mendoakan Maluku yang damai dalam menyelenggarakan agenda pemerintahan, pelayanan publik dan melayani masyarakat secara baik,” pintanya.

Sementara itu, Imam Masjid Raya Alfatah R.R Hasanusi menegaskan semua hewan kurban yang diberikan akan dibagikan kepada umat yang membutuhkan.

“Semua umat yang datang saya pasti kasih seperti tahun sebelumnya dan saya berharap Maluku tetap damai serta sukses menjalankan pemerintahan kedepan,” ujarnya.(S-20)