AMBON, Siwalimanews – SD Negeri 61 Ambon mengelar sejumlah perlombaan dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia ke79.

Sejumlah perlombaan yang digelar yaitu, memindahkan bola, lompat karung, senam profil pelajar Pancasila dan senam kreasi.

Menurut Plt Kepsek SDN 61 Ambon,  Jolanda Pattipawae, perlombaan yang digelar tersebut melibatkan para siswa dari kelas I hingga kelas VI.

Pattipawae kepada Siwalima di Ambon, Sabtu (17/8) menyebutkan, perlombaan ini dilaksanakan selama 2 hari sejak Kamis (15/8) dan Jumat (16/8).

Menurutnya,  sejumlah perombaan  yang digelar ini juga untuk membangkitkan semangat para siswa dalam mengekspresikan minat dan bakat yang dimiliki.

Baca Juga: Jasa Covid-19 Belum Tuntas, Pemprov Diminta Selesaikan

Selain itu, para siswa juga diajarkan sejak dini mungkin dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan solidaritas dalam setiap perlombaan.

Karena perlombaan ini bertepatan dengan momentum HUT Republik Indonesia yang ke-79, lanjut Pattipawae, sehingga para siswa juga diingatkan untuk teruslah berjuang mengapai masa depan yang apa. Bahwa pengembangan potensi diri dan kualitas sumber daya manusia harus dimulai sejak dini.

Inilah yang menjadi salah satu faktor pemicu membangkitkan semangat siswa  melalui rangkaian kegiatan tersebut, sehingga siswa lebih memiliki percaya diri dalam meningkatkan potensi diri yang dimiliki.

Akhir dari semua itu, Pattipawae mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa, para guru serta orang tua. Karena majunya pendidikan di lembaga SDN 61 Ambon adalah dukungan bersama. (S-05)