AMBON, Siwalimanews – Konferensi Daerah (Konferda) Angkatan Muda Kristen Indonesia Maluku (GAMKI) akhirnya melahirkan kepemimpinan terbaru yakni Samuel Patra Ritiauw sebagai Ketua GAMKI Provinsi Maluku masa bakti 2024-2027.

Ritiauw yang terpilih secara aklamasi pada Senin (17/6), bertempat di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Ambon itu, memperolah tujuh suara dari pemegang hak suara yakni 10 suara yang berasal dari 10 DPC se-Provinsi Maluku. Satu hak suara dari DPD Provinsi Maluku memilih abstain.

Staf Pengajar pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura ini, sebelumnya menjabat Ketua Bidang Pendidikan dan kebudayaan DPD GAMKI Maluku masa bakti 2019-2022.

Sementara itu, pendamping Ritiauw yakni Sekretaris GAMKI dipercayakan kepada Fransina Latumahina yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Pertanian DPD GAMKI Maluku masa bakti 2019-2022.

Sebelumnya, Ketua DPD GAMKI Maluku demisioner, Happy Leonard Lelapary kepada pers di Ambon mengatakan, progress GAMKI di Maluku terus berkembang dengan pesatnya.

Baca Juga: Inilah 45 Anggota DPRD Maluku yg Duduk di Baileo Rakyat Karang Panjang

Olehnya ia berharap pengurus terpilih nantinya kedepan dapat memberikan sumbangsih terbaiknya bagi Maluku terutama kepada kader muda Kristen.

“Saya kira progress GAMKI di Maluku sudah sangat luar biasa dan kami berharap kepengurusan terpilih ini mampu memberikan yang terbaik bagi Provinsi Maluku, terkhusus kader-kader muda Kristen dalam panggilan imannya untuk melayani di GAMKI,” ungkap Lelapary.(S-07)