AMBON, Siwalimanews – Memasuki kontestasi politik di bulan November mendatang, manuver para kandidat untuk merebut rekomendasi partai politik hingga memilihh calon wakil walikota, terus dilakukan.

Setelah PPP yang resmi merekomendasikan Jantje Wenno dan Syarief Bakrie Asyathri, kini beredar isu, Bakal Calon Walikota Ambon Agus Ririmasse akan dipasangkan dengan salah satu kader Partai Nasdem, Rosita Usman.

Diketahui, Rosita Usman merupakan kader Nasdem yang punya posisi penting di DPP. Ia adalah Koordinator Wilayah Partai Nasdem untuk Indonesia Timur.

Ketua DPD Nasdem Kota Ambon Mourits Tamaela yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (10/6) menegaskan, hingga kini, Bapilu DPP Nasdem masih menggodok siapa yang akan diusung dalam Pilwalkot Kota Ambon.

“Nasdem sampai sekarang belum mengeluarkan rekomendasi bagi bakal calon siapapun. Bapilu DPP masih menggodok siapa yang akan diusung,” jelas Tamaela.

Baca Juga: Masuk Prodi PGSD dan PGPAUD di UT tak Perlu SK Mengajar

Ditanya terkait kabar akan dipasangkannya Agus Ririmasse dan Rosita Usman dalam Pilwalkot 2024 ini, Tamaela menegaskan, semua kandidat yang mendaftar, Partai Nasdem menysodorkan kader-kader terbaik sebagai wakil walikota.

“Semua bakal calon kita sodorkan kader kita untuk posisi wawali. Baik pa Agus Ririmasse maupun yang lainnya,” ucap Tamaela.

Sementara itu Ririmasse yang dikonfirmasi Siwalimanews terkait isu yang beredar bahwa, dirinya bersanding bersama Rosita Usman sebagai wawali, ia memilih enggan berkomentar.(S-25)