AMBON, Siwalimanews – Rektor Universitas Pattimura Prof Fredy Leiwakabessy, melantik tiga Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis periode 2024-2028.

Ketiga wakil dekan yang dilantik masing-masing, Bin Raudha Arif Hanoeboen sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Rukmuin Wilda Payapo sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan serta Selva Temalagi sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Pelantikan dan pengambilan sumpah sekaligus serah terima jabatan itu berlangsung di aula Gedung Rektorat Unpatti, Kamis (15/8).

Rektor dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (17/8) menjelaskan, setelah semua proses pemilihan berjalan sesuai mekanisme, maka munculnya mereka yang terpilih saat ini.

“Kita bersyukur untuk kepemimpinan yang baru ini, jalankan tanggung jawab ini sebagai anugerah untuk menunjukan secara sungguh-sungguh, sebab ini tanggungjawab kita dalam memberikan servis layanan secara prima bagi semua stakeholder yang mengharapkan pelayanan kita sebagai pimpinan,” tulis rektor.

Baca Juga: BPJS: 99 Persen Penduduk Aru Terdaftar sebagai Peserta JKN-KIS

Rektor juga minta, agar para wadek baru ini bisa bersinergi dengan ketua prodi dan ketua jurusan untuk persiapan prodi akreditasi unggul, demi untuk menata tata kelola akademik yang baik dan berkualitas dengan indikator utamanya adalah 60 persen prodi harus akreditasi unggul dan 5 persen akreditasi internasional.

“Fokus kita adalah prodi dapat akreditasi unggul dan akreditasi internasional, itu adalah sebuah tanggungjawab dan bukti dari kinerja kita  untuk pengembangan prodi, fakultas mapun institusi dan semua itu akan tercapai ketika adanya dukungan dari semua pihak, terutama para pimpinan fakultas dalam bekerja bersama-sama merencanakan dan mengatur skema penganggaran guna mendukung akreditasi prodi,” tandas rektor.

Dengan demikian kata rektor, lulusan Unpatti akan lebih muda terserap didunia kerja. Artinya, dengan akreditasi prodi yang unggul, maka lulusan Unpatti secara otimatis dilihat sebagai lulusan yang memiliki kompetensi, kapabilitas, untuk berja dibidang apa saja.(S-25)