AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD PDIP Maluku, Benhur George Watubun menegaskan delapan kursi yang diraih pada pemilu 2024 membuktikan rakyat berada dibelakang PDIP.

Demikian dikatakan Watubun menindaklanjuti penetapan Kursi DPRD Provinsi Maluku yang dilakukan KPU Maluku, Jumat (14/6) malam.

Watubun bersyukur dengan hasil pemilihan legislatif DPRD Provinsi Maluku yang telah ditetapkan KPU, dimana PDIP keluar sebagai partai pemenang pemilu di Maluku untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

“Kita patut bersyukur sebab capaian hari ini dimana PDIP 8 kursi dari sebelumnya hanya 7 kursi, ini membuktikan bahwa rakyat Maluku berada di belakang PDIP,” ujar Watubun kepada wartawan usai menyerahkan hewan kurban di Masjid Raya Alfatah, Sabtu (15/6).

Pencapaian hasil pileg lanjut Watubun berhasil diraih PDIP ditengah gempuran kekuasaan seluruh elemen negara yang dikerahkan untuk menghadang PDIP.

Baca Juga: Walikota Minta Pengelolaan APBD Harus Maksimal

Namun, PDIP Maluku tetap bertahan termasuk terhadap kekuatan politik yang terjadi pada saat pemilu lalu.

Dengan capaian tersebut, Watubun pun meminta rakyat Maluku tetap berada di belakang PDIP guna membela berbagai bentuk ketidakadilan di Maluku.

“Satu saja, kita minta rakyat dibelakang kita supaya kita bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat termasuk memperjuangkan ketidakadilan, cara-cara penyalahgunaan kekuasaan yang terjadi saat ini,” tegasnya.(S-20)