AMBON, Siwalimanews – Bomber Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangun akhirnya menikmati liburan akhir musim selepas membantu Garuda lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ragnar melepas kepenatan, pasca membela Garuda dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata di Maluku Tenggara. Pemain berusia 26 tahun itu tidak sendiri, tetapi memboyong orang tua, kakak, istri dan anaknya.

Sejauh ini publik di Indonesia belum mengetahui secara pasti Ragnar orang Maluku. Namun pada Jumat (14/6), ia membuktikan kalau dirinya asli Maluku yakni dari Desa Awear,  Kecamatan Fordata, Kabupaten Tanimbar.

Tiba di Ambon, Ragnar  sudah terpesona melihat keindahan kota kecil ini. Apalagi Ragnar dan keluarga sempat menginap di The Natsepa Hotel yang begitu eksotis dengan menampilkan view menghadap ke laut.

Sehari di Ambon, pemain dengan nama lengkap Ragnar Anthonius Maria Oratmangun langsung memboyong keluarga besarnya ke Maluku Tenggara dan Tanimbar.

Baca Juga: Inilah 45 Anggota DPRD Maluku yg Duduk di Baileo Rakyat Karang Panjang

Kerabat dekat Ragnar yang juga eks Pemimpin Redaksi Ambon Ekspres, Petrus Oratmangun kepada Siwalimanews mengungkapkan, keluarga Ragnar yang ikut ke Maluku akan berkunjung ke Desa Awear, Kabupaten Tanimbar yang merupakan daerah asal ayahnya untuk berziarah.

Meski begitu, Etus sapaan akrab Petrus Oratmangun menambahkan, Ragnar tidak diikutkan ke Tanimbar. Dia singgah di Kei Maluku Tenggara untuk menikmati liburan bersama keluarga kecilnya, tepatnya di Pantai Pasir Panjang Ngurbloat, Desa Ngilngof Kabupaten Maluku Tenggara.

Di pantai yang dijuluki pasir terhalus di dunia itu, Ragnar terpukau. Ia tak menyangka ada surga tersembunyi di bumi Maluku. Kehadiran Ragnar di Pantai Ngurbloat mengundang perhatian warga setempat.

Gelandang serang Eredivisie Fortuna Sittard dengan status pinjaman dari Gronigen-Belanda ini tidak menyangka populer di Indonesia hingga ke Maluku.

“Terima kasih, menyala abangku,” kata Ragnar sumringah.

Menurut Etus, Ragnar hanya diizinkan PSSI berlibur selama 5 hari di Maluku. Olehnya Ragnar lebih dulu balik ke Jakarta, sedangkan keluarga besarnya masih betah berlibur hingga nantinya kembali ke tanah Belanda.

Untuk diketahui,Timnas Indonesia baru menyelesaikan dua pertandingan penting dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda menjamu Irak pada 6 Juni lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam duel kontrak Irak, Timnas Indonesia menelan kekalahan dua gol tanpa balas. Lima hari kemudian anak asuh Shin Tae Yong tersebut menang 2-0 atas Timnas Filipina.

Hasil itu membawa Tim Garuda lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Setelah membela Timnas Indonesia, para pemain termasuk Ragnar Oratmangun memiliki waktu sejenak untuk berlibur.

Punggawa Skuad Garuda ini menikmati liburan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di Maluku. (S-07)