AMBON, Siwalimanews – Putri Pariwisata Provinsi Maluku 2024 Moy Phin Batmomolin menemui Rektor Universitas Pattimura Prof Fredy Laiwakabessy. Kedatangan Putri Pariwisata itu diterima rektor di ruang kerjanya, Selasa (13/8) kemarin.

Diketahui, Batmomolin adalah mahasiswa Fakultas FKIP Program Studi Penjaskesrek dan juga atlet Wushu yang berhasil menang dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata Maluku tahun 2024 dan akan mewakili Maluku pada pemilihan Putri Parawisata Indonesia pada bulan September mendatang.

Pada kesempatan itu rektor mengaku bangga, memiliki mahasiswa yang mampu mempertahankan prestasi dibidang akademik sekaligus mampu mengembangakan bakat yang dimilikinya.

“Unpatti tentu sangat bangga, karena ada mahasiswa yang lolos menjadi putri periwisata untuk mewakili Maluku ke ajang putri pariwisata Indonesia. Dengan background olahraga pada Prodi Pejaskesrek Moy dapat menunjukan talenta lain dan kita sangat berbangga dia bisa membawa nama baik Maluku dan Unpatti, sehingga masyarakat dapat melihat, bahwa dari prodi apapun, mahasiswa dapat menciptakan prestasi dengan belajar, tekun dan bekerjakeras,” tulis rektor dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (15/8).

Rektor berharap, prestasi ini dapat menjadi inspirasi dan motovasi kepada mahasiswa lainnya dilembaga ini. Bakat dan prestasi akan dapat dkembangkan, ketika ada usaha dan kerja keras serta dapat mendukung IKU universitas dan Moy akan menjadi duta Unpatti.

Baca Juga: Ini Pesan Ketum Hanura ke Ririmasse dan Novan Liem

“Kami tentu akan memberikan dukungan dan terus memberi semangat kepada Putri Pariwisata Maluku untuk tetap melaju ke ajang putri pariwisata Indonesia,” tulis rektor dalam rilis tersebut.

Masih dalam rilis itu, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIP Unpatti Prof Albertus Fenanlampir saat mendampingi Moy mengatakan, olahraga dan seni, adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, dan itu terbukti, putri pariwisata Maluku yang terpilih adalah seorang atlet Wushu dan kinck boxing.

Itu artinya, bahwa soerang putri tidak hanya cantik, tetapi harus bugar secara fisik, mental dan psikologi. Dengan ini, semoga talenta-talenta yang dimiliki, baik dari sisi olahraga maupun akademik akan menjadi asset Maluku maupun Indonesia kedepannya ada talenta talenta baru di bidang olahraga.

“Kami juga berharap, Moy dapat menginspirasi kaum muda, khususnya mahasiswa unpatti untuk mengembangkan bakat, baik dari sisi olahraga maupun seni,” harap Fenanlampir.(S-25)