AMBON, Siwalimanews – Dinas PUPR Maluku terus mempercepat penyelesaian sejumlah proyek sebelum berakhir tahun anggaran 2024.

Sekretaris Dinas PUPR Maluku Rivai Notanubun mengaku, untuk tahun 2024 ini terdapat sejumlah proyek yang dibiayai dengan APBD dan saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

Namun, pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap setiap tahapan pekerjaan yang dilakukan guna memastikan pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu.

“Untuk proyek yang dibiayai dengan APBD murni, memang sementara berjalan, tapi kita terus evaluasi progres pekerjaannya,” ucap Notanubun kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (2/10).

Dijelaskan, untuk tahun anggaran 2024 ini tidak ada pekerjaan yang sifatnya multi years contract, sehingga semua pekerjaan harus diselesaikan sebelum tahun anggaran berakhir.

Baca Juga: Poli Lalamafu Diangkat Jadi Anak Tuan Tanah Kamatubun

Beberapa proyek yang sementara berjalan seperti, pekerjaan rehabilitasi stadion mandala remaja Karpan dan pekerjaan sejumlah ruas jalan serta talud penahan tanah.

“Kita terus evaluasi terhadap semua pekerjaan di lapangan agar pada saatnya nanti dapat dituntaskan sesuai dengan kontrak,” ucap Notanubun.

Sementara terhadap proyek yang dibiayai dengan APBD Perubahan, Notanubun mengungkapkan, semuanya akan diupayakan tuntas sebelum tahun anggaran 2024 berakhir.

“Misalnya untuk ruas jalan Ambon menuju Latuhalat itu kan masuk dalam APBD perubahan dan proses tendernya sudah dilakukan, tapi kita masih menunggu anggaran. Kalau sudah ada pasti langsung di kerjakan dan pastinya sebelum tahun ini berakhir kita upayakan juga tuntas,” janjinya.(S-20)