AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 251 personel Polda Maluku dikerahkan untuk mengamankan jalannya paripurna dan pengambilan sumpah, pelantikan anggota DPRD Maluku periode 2024-2029, di Baileo Rakyat Karang Panjang, Ambon, Selasa (17/9).

Ratusan personel pengamanan dikerahkan melalui apel kesiapan yang dipimpin Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Dostan Matheus Siregar, di lapangan parkir Mapolda Maluku.

“Kami berharap setiap personel Polda Maluku yang dilibatkan dalam pengamanan dapat memahami tupoksinya masing-masing agar pelaksanaan tugasnya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pinta Kombes Dostan dalam arahannya.

Setiap personel yang melakukan pengamanan kata Kombes Dostan, diharapkan peka dengan situasi dan kondisi sekitar wilayah penugasan. Hal ini ditekankan agar dapat cepat meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Jadi masing-masing Satgas dan Sub Satgas dapat bekerja sesuai tupoksinya dan dapat menyesuaikan dengan dinamika yang ada di lapangan,” pintanya.

Baca Juga: Tim Asesor Akrediatasi Sambangi TK Hang Tuah

Ia mengingatkan kepada seluruh personel bahwa tugas Polda Maluku ke depan masih panjang, olehnya itu tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Kalai ada masalah dengan kesehatan agar segera di cek ke rumah sakit. Lakukan olahraga secukupnya karena kondisi kesehatan hanya rekan-rekan sendiri yang tau keadaannya,” harapnya. (S-10)