AMBON, Siwalimanews – Puluhan personel Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja dikerahkan untuk mengamankan kampanye yang dilakukan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Hendrik Lewerissa – Abdullah Vanath.

Kampanye terbuka yang dilakukan paslon dengan nomor urut 3 itu berlangsung di empat lokasi berbeda di wilayah kota Ambon, Senin (7/10) malam. Empat lokasi tersebut diantaranya kawasan Warasia, Kusu-kusu Sere, Kahena dan Wara Lama.

“Personel Satgas Operasi Mantap Praja Polda Maluku melakukan pengamanan kampanye terbuka oleh calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku dari paslon nomor urut 3, ada 4 lokasi yang datangi mulai dari siang hingga malam hari,” jelas Kabid Humas Polda Maluku Kombes Areis Aminnulla, kepada wartawan di Mapolda, Selasa (8/10).

Pengaman dilakukan kata Kabid, mulai dari pengaturan lalu lintas hingga memastikan situasi kambtimas sepanjang kampanye aman dan tertib.

“Pengamanan yang dilakukan sejak siang hingga malam hari di tiga kawasan berbeda tersebut berjalanan secara aman dan lancar, Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang ikut menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kampanye bisa berjalan aman dan lancar,”ungkapnya. (S-10).

Baca Juga: Personel TNI Gelar Aksi Bersih Bersih Pasar Mardika