AMBON, Siwalimanews – Personel Polwan Polda Maluku menggelar sosialisasi pencegahan perundungan atau bullying di lingkungan sekolah.

Kali ini program Goes to School menyasar SD Negeri 1 Hative Besar dipimpin Kompol L. Paunno, Selasa (20/8).

Kegiatan ini sendiri dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Polisi Wanita

“Pembelajaran kita diberikan yaitu mengenai persoalan bullying atau perundungan di sekolah dan cara pencegahannya, kata Paunno.

Ia menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan selain untuk menyambut HUT Polwan juga menindaklanjuti permintaan Kepala SDN 1 Hative Besar.

Baca Juga: Pemprov Diminta Selesaikan Anggaran Pengamanan Pilkada

Menurutnya persoalan bullying di sekolah, masih marak terjadi di lingkungan sekolah dan korbannya anak-anak di bawa umur.

“Masalah ini perlu ditangani sejak dini agar anak-anak bisa mengatasinya dan mencegahnya sejak dini,” jelasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, lanjutnya berbagai materi edukasi diberikan kepada anak-anak. Di antaranya apa itu bullying, jenis-jenisnya serta dampaknya terhadap korban.

“Kami juga mengajarkan anak-anak bagaimana cara pencegahan, dan apa yang harus dilakukan apabila terjadi bullying,” terangnya.

Tak hanya itu, Polwan Polda Maluku juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga diri dari orang yang tidak dikenal, serta bagian-bagian tubuh mana yang tidak boleh disentuh oleh orang.

“Kami juga memberikan pembelajaran bagi anak untuk menghindari ajakan dari orang yang tidak dikenal,” ungkapnya. (S-10)